Ikan Gurami

Award & Appreciation

1. Kementerian UKM dan Koperasi mencanangkan secara nasional Koperasi Kampus di Universitas Jenderal Soedirman. Koperasi Kampus Unsoed (Kopkun) menjadi pilot di antara Sembilan universitas lainnya. Saat itu hadir, Bapak Suryadarma Ali – Menteri UKM dan Koperasi, Prof. Dr. Soedjarwo – Rektor Unsoed 2005/2010 dan Mardjoko, MM. – Bupati Banyumas di Gedung Rektorat Lt. 3 pada 27 Maret 2007.

2. Pada tahun 2008, Koperasi Kampus Unsoed (Kopkun) ditunjuk untuk menyelenggarakan Workshop Bearrir Meeting oleh International Cooperative Alliance (ICA) wilayah Asia Pasifik. Workshop ini menghadirkan panelis dari beberapa negara.

3. Ilham Nasai.S.Sos., Kader Kopkun dipercaya menjadi Ketua Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) tingkat pusat pada tahun 2008. Membawa suara perubahan koperasi pemuda, Ilham Nasai mendukung lahirnya koperasi-koperasi kampus di Indonesia.

4. Pada tahun 2008, Kopkun menyelenggarakan Seminar dan Workshop Internasional yang kembali menghadirkan panelis dari aktivis koperasi di berbagai negera. Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari Prof. Kokichi Soji yang merupakan Ketua Komite ICA untuk wilayah Asia Pasifik. Dalam kesempatan itu beliau berharap agar Kopkun menjadi pelopor Koperasi Kampus di Indonesia dan dapat mewarnai gerakan koperasi Asia.

5. Selepas memimpin Ketua KOPINDO, saat ini Ilham Nasai dipercaya menjadi Direktur Hubungan Luar Negeri di Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Pusat. Sebagai salah satu kader terbaik Kopkun, saat ini beliau dipercaya untuk menyelenggarakan the first global university cooperative conference di Yogyakarta, Juni 2010.

6. Pada tahun 2010, Kopkun merupakan satu-satunya peserta undangan dari Indonesia dalam workshop manajemen koperasi yang diselenggarakan oleh ICA Wilayah Asia Pasifik di NTUC Fairprice Singapura. Dihadiri oleh M Arsyad Dalimunte, SE. (Ketua Periode 2006-2011) dan Darsono, S.Sos. (General Manajer).

7. Pada tahun 2010, kader Kopkun, Suroto, SE. dipercaya menjadi Ketua Yayasan Lembaga Studi Pengembangan Perkoperasian Indonesia (LSP2I) di Jakarta. LSP2I adalah lembaga yang concern pada penelitian, pengkajian dan penerbitan. Buku-bukunya sudah banyak beredar di masyarakat.

8. Pada 30 Juni 2011, dua kader Kopkun dipercayai sebagai Ketua Pengawas Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) yakni M. Arsyad Dalimunte, SE. dan Direktur Komunikasi dan Informasi yakni Firdaus Putra, S.Sos. pada RAT KOPINDO di Makassar.

9. Pada 8 Juli 2011, M. Arsyad Dalimunte, SE. (Ketua Kopkun Periode 2006-2011) peroleh penghargaan “Tokoh Masyarakat Penggerak Koperasi” dari Pemkab. Banyumas di Alun-alun Purwokerto.

10. Pada 12 Juli 2011, M. Arsyad Dalimunte, SE. (Ketua Kopkun Periode 2006-2011) peroleh penghargaan “Bhakti Koperasi dan UKM” dari Menkop RI di Istora Senayan Jakarta.

11. Pada Juli 2012 Manajer Organisasi Kopkun, Fidaus Putra, S.Sos. dipercaya  mengikuti Workshop on Cooperative Management se Asia-Pasifik di NTUC Fairprice Singapore.

12. Pada 4-7 Juli 2013, Manajer Organisasi Kopkun, Fidaus Putra, S.Sos. Kopkun mewakili Indonesia pada Workshop University Cooperative di Seoul, Korea.

13. Pada Juli 2014, Ketua Kopkun, Herliana, SE. memperoleh penghargaan “Bhakti Koperasi dan UKM” dari Kemenkop RI di Medan.

 

About Author: kopkun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>