Gula Merah

Pengurus dan Badan Pengawas Kopkun Periode 2018-2021

RATXI-KOPKUN-157

Salah satu agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) Ke-11 Kopkun yang telah diselenggarakan 28 Maret 2018 yang lalu ada suksesi kepemimpinan. Sebelumnya Komisi Pemilihan Pimpinan Kopkun (KPPK) telah menjaring bakal calon Pengurus dan Badan Pengawas. Proses tersebut telah dilaksanakan satu bulan sebelumnya.

Setelah itu semua bakal calon telah menerima pendidikan untuk Calon Pengurus dan Badan Pengawas. “Harapannya mereka memahami apa fungsi dan tugas Pengurus dan Badan Pengawas dengan sebaik-baiknya”, terang Kasum, Koordinator KPPK. Alhamdulillah pada suksesi kali ini anggota yang mendaftar cukup banyak, sekitar 14 orang.

Karena antusiasme yang besar, sehingga mekanisme pemilihan dilakukan melalui pemungutan suara atau voting. Voting dilakukan secara tertutup pada setiap jabatan. Misalnya memilih Ketua, dilanjutkan memilih Sekretaris dan seterusnya. Sampai kemudian yang terpilih adalah sebagai berikut:

  1. Herliana terpilih sebagai Ketua, yakni ketua yang menjabat sebelumnya
  2. Idah Hamidah terpilih sebagai Sekretaris, dengan latar belakang Dosen FIBĀ  Unsoed
  3. Adi Bahari terpilih kembali sebagai Bendahara

Kemudian di Badan Pengawas semuanya adalah orang baru karena personil Pengawas sebelumnya purna tugas dan tidak mendaftarkan diri sebagai calon. Nama-nama yang terpilih sebagai berikut:

  1. Novita Pupasari terpilih sebagai Ketua Badan Pengawas, yang bersangkutan adalah Dosen FEB Unsoed
  2. Vledy Afief terpilih sebagai Anggota Badan Pengawas, dia adalah manajer koperasi di Purwokerto
  3. Aef Nanti Setiawan juga terpilih sebagai Anggota Badan Pengawas, yang bersangkutan masih berstatus sebagai mahasiswa

Setelah sesi pemilihan selesai, kemudian nama-nama mereka ditetapkan oleh Presidium Sidang. Dilanjutkan dengan Pengambilan Sumpah dan Janji oleh M. Arsad Dalimunte, HC., Ketua Dekopinda Banyumas. []

 

 

 

About Author: kopkun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

adv bawah kotak
adv dalam