Gula Merah

Relaunching Kopkun Pusat, Menggebrak!

_MG_3603

Kegiatan itu dihadiri sedikitnya 200 orang dari berbagai koperasi, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan lembaga-lembaga lainnya. Dibuka dengan tek-tek khas Banyumas, kemeriahan Minggu (29/01) pagi itu menjadi-jadi.

Relaunching itu menandai pembukaan ulang (re-opening) fasilitas Kopkun Swalayan, Kopkun Simpin, Kopkun Institute dan Foodcourt yang sekarang berlokasi di depan Gedung Rektorat Unsoed. Fasilitas seluas 1200 meter persegi itu merupakan aset yang dimiliki sendiri Koperasi Kopkun. “Relaunching ini memindah Kopkun Swalayan 1 yang sebelumnya di depan SKB ke fasilitas baru ini”, terang Herliana, HC., Ketua.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga launching Fintech Kopkun kerjasama dengan Tapp Market, vendor martketplace besutan Finlandia. “Tujuannya untuk menjembatani teman-teman yang bankless sehingga tetap bisa terkoneksi dengan marketplace. Dalam kerjasama ini kami berikan fitur-fitur khusus layanan anggota untuk Koperasi Kopkun”, ujar Wirawan, GM Tapp Market.

Relaunching dihadiri oleh Prof. Rubiyanto Misman, Tokoh Masyarakat Banyumas dan M. Arsyad Dalimunthe, HC., Ketua Dekopinda Banyumas. Dalam kesempatan itu dimaklumatkan Gerakan Purwokerto Kota Koperasi 2022 oleh Prof. Rubi, demikian akrabnya. “Raden Aria Wiriaatmadja itu penggagas cikal bakal koperasi Indonesia. Harusnya masyarakat Banyumas bangga, karena koperasi pertama negeri ini lahir di kota Purwokerto. Gerakan ini saya dukung penuh agar tercipta atmosfir perkoperasian yang baik”, tegasnya.

Sedangkan M. Arsyad Dalimunthe memberi pesan dalam sambutannya, “Kopkun ini salah satu wujud koperasi yang modern dan dinamis. Selalu saja ada kejutan-kejutan yang dibuat tiap tahunnya. Dan itu semua menariknya berbasis karya nyata. Sehingga gerbong gerakan koperasi Purwokerto itu memang padat berisi”, katanya.

Relaunching sebagai momen perdana pembukaan Kopkun Swalayan Pusat diramaikan juga dengan Bazar Sembako Sepekan. Ribuan paket sembako yang berisi: beras, gula, minyak goreng dan mie instan ludes hanya dalam tiga jam. “Ibu-ibu sangat antusias sekali dengan bazar itu. Karena harganya memang sangat murah, harga normalnya 65.000 kami jual 40.000. Ini memang salah satu bentuk promosi agar mereka mengenal Kopkun Swalayan”, ujar Sutarno, Manajer Usaha.

“Dua buah unit motor itu adalah Program Undian untuk Anggota dan Pelanggan. Yang satu undian di Kopkun Swalayan dan satunya lagi untuk Kopkun Simpin. Akan kami undi pada Februari 2018. Targetnya agar partisipasi anggota dan pelanggan Kopkun bisa makin naik”, penjelasan Darsono, HC., GM Kopkun yang menerangkan adanya motor di atas panggung.

Ditambah dengan liputan khusus dari Satelit TV yang menyorot tampilan kantor Kopkun Simpin yang baru membuat relaunching itu benar-benar menggebrak. “Kami siap dengan layanan prima, dari tampilan sampai berbagai produk-produk untuk memenuhi kebutuhan anggota. Bagi yang belum menjadi anggota, ayo mendaftar”, tegas Istinganah Salimah, Manajer Simpin.

Berbagai hadiah dan hiburan membuat relaunching makin semarak. Dengan special host, Dimas Gustaman, membuat suasana tidak ada matinya. Gimmick-gimmick ia keluarkan untuk membawa seluruh audience dalam kemeriahan kegiatan. []

About Author: kopkun

3 Comments

  • gusbud

    Feb 16, 2017

    Reply

    Selamat ut temen2 kopkun. sukses selalu

  • Pemdes Wlahar Wetan

    Feb 16, 2017

    Reply

    Semangat kopkun memberikan inspirasi bagi kami, untuk menjadi kreatif dalam berkarya, selamat untuk KOPKUN Indonesia

    • kopkun

      Feb 18, 2017

      Reply

      Sama-sama, kita juga banyak belajar dari teman-teman Gerakan Desa Membangun wabil khusus desa Wlahar yang kece.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

adv bawah kotak
adv dalam