Sakti Manfaat

Oleh-oleh RAT ke-5 Kopkun

Paling tidak ada 257 orang hadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-5 Kopkun, Kamis, 29 Maret lalu. Ini adalah ritus tahunan yang pertemukan para anggota, si pemilik Kopkun. Bedanya dengan yang lalu, RAT kali ini memuat beberapa agenda besar: Pembahasan Anggaran Dasar. LPJ Pengurus dan Pengawas tahun 2011, Pemilihan Pengurus dan Pengawas yang baru.

Setelah pembukaan pukul sembilan, Ketua Kopkun berikan, “Saya merasa sudah cukup menggawangi Kopkun selama lima tahun ini. Dan saya mohon untuk undur diri dan jadi anggota biasa. Biar yang muda-muda meneruskan”, demikian pesan beliau yang telah memimpin Kopkun di masa babad, lima tahun terakhir.

Mengingat Kopkun mulai stabil dan kinerja terus meningkat, anggota sepakat bahwa masa jabatan perlu diperpendek. Karenanya Anggaran Dasar perlu dirubah. Pertama pasal 21 ayat 3, masa jabatan pengurus jadi tiga tahun. Kemudian pasal 26 ayat 3 poin C, tentang syarat pengawas, minimal sudah menjadi anggota selama 1 tahun, yang sebelumnya 3 tahun. Dan perubahan terakhir, pasal 26 ayat 4 masa jabatan pengawas jadi 3 tahun, yang sebelumnya 5 tahun.

Setelah perubahan ditetapkan, agenda berikutnya adalah pemilihan Ketua Kopkun Periode 2012-2015. Awalnya ada dua calon tetap yang bersedia, Sdr. Herliana, SE. dan Sdr. Ari Aji, S.Sos. Setelah mereka musyawarah, Sdr. Ari Aji mengundurkan diri. Sdr. Herliana, SE. akhirnya ditetapkan secara mufakat sebagai Ketua Kopkun.

Giliran selanjutnya pemilihan Badan Pengawas. Dinamikanya begitu kuat dibanding pemilihan ketua. Orang-orang muda jadi calon. Dan akhirnya ditetapkanlah secara mufakat Sdr. Angjar Muti, S.Sos., Sdr. Ahmad Taqiyudin dan Sdri. Elsa Sulistia sebagai Badan Pengawas Kopkun Periode 2012-2015.

Aula Fisip pagi hingga sore itu begitu ramai. Pasalnya, selain susunan agenda  RAT yang memacu adrenalin, Panitia juga menyiapkan puluhan dorprize. Mulai dari vocer makan, boneka, pecah-belah sampai barang elektronik diundi. “Benar-benar puas mbak RAT kali ini, banyak hadiahnya se”, ujar seorang mahasiswa.

Sebagai pungkasan, di momen itu juga diundi vocer belanja Kopkun Swalayan periode Februari dan Maret. “Lumayan lho, vocer belanjanya Rp. 300.000 untuk dua orang dan Rp. 400.000 untuk satu orang”, ujar MC. []

About Author: kopkun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

adv bawah kotak
adv dalam