Sakti Manfaat

Peraturan Khusus tentang Keanggotaan dan Tiga Jenis Kartu

PERATURAN KHUSUS

TENTANG MANFAAT DAN KEANGGOTAAN

KOPERASI KARYA UTAMA NUSANTARA (KOPKUN)

NO. : 01/PK/KOPKUN/V/2019

 

Untuk meningkatkan kuantitas anggota serta kualitas layanan dan memperhatikan rekomendasi pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-12 Koperasi Karya Utama Nusantara, Koperasi akan mengubah kebijakan Keanggotaan, sebagai berikut:

1. Kartu atau jenis Anggota dibagi tiga kelompok: Silver, Gold dan Platinum. Penjenisan itu disesuaikan dengan besaran Simpanan Wajib anggota. Di mana Simpanan Wajib Rp. 15.000 memegang Kartu Silver; Simpanan Wajib Rp. 50.000 memegang Kartu Gold; Dan Simpanan Wajib Rp. 100.000 memegang Kartu Platinum.
2. Koperasi akan melakukan akuisisi Pelanggan Kopkun Swalayan dengan memberikan Kartu Persembahan Silver kepada seluruh Pelanggan, hal ini bertujuan untuk:

a. Meningkatkan jumlah anggota;
b. Meningkatkan struktur modal anggota;
c. Meningkatkan pengguna SAKTILink;
d. Meningkatkan pendapatan lain-lain dari transaksi non-tunai di berbagai merchant Kopkun melalui SAKTILink.

3. Untuk mendorong kualitas layanan dan manfaat, masing-masing Kartu memiliki manfaat dasar yang sama dan memiliki manfaat plus yang berbeda sesuai dengan jenisnya. Di mana detail manfaat masing-masing Kartu sebagai mana tabel di bawah.
4. Setiap anggota dapat mengubah jenis Kartu dengan memperhatikan hak-kewajiban sebagaimana di atas. Pengubahan jenis Kartu tidak dikenakan biaya.
5. Diskon 5% di Kopkun Swalayan akan diberikan dalam bentuk Refund yang dicairkan dalam bentuk tunai kepada pemegang Kartu Gold dan Platinum. Refund  bagi pemegang Kartu Silver akan langsung dipindahbukukan menjadi Simpanan Wajib ke akun masing-masing.
6. Simpanan Wajib pemegang Kartu Persembahan Silver hanya dapat dicairkan setelah tiga tahun menjadi anggota dan bila mengundurkan diri.
7. Berbagai layanan dan manfaat pada nomor 3 di atas dapat berubah dan akan diumumkan melalui link http://membercard.kopkun.com

Demikian Peraturan Khusus ini dikeluarkan sebagai pegangan bagi seluruh unsur Koperasi Karya Utama Nusantara. Bila terdapat kekeliruan akan dilakukan revisi secukupnya dan diumumkan kembali. Peraturan ini efektif berlaku 30 hari sejak diumumkan.

Purwokerto, 6 Mei 2019

Ditandatangani Pengurus (Herliana, HC., Ketua, Idah Hamidah, HC., Sekretaris, Adi Bahari, HC.). Diketahui oleh Badan Pengawas (Novita Puspasari, HC., Ketua, Vledy Afief, HC., Sekretaris, Aef Nandi, HC., Anggota)

Tabel Member Card

No.

Manfaat dan Layanan

Silver

Gold

Platinum

1.

Rapat Anggota Tahunan

Ya

Ya

Ya

2.

Dividen/ Sisa Hasil Usaha

Ya

Ya

Ya

3.

Refund

Ya

Ya

Ya

4.

Dana Solidaritas Kesehatan

Ya

Ya

Ya

5.

Simpanan USP

Ya

Ya

Ya

6.

Mobile App/ SaktiLink

Ya

Ya

Ya

7.

Pinjaman USP

< 2 juta

< 25 juta

> 25 juta

8.

Vocer Belanja Tahunan

Limited

Plus

Plus

9.

Member Loyalty Program

Limited

Plus

Plus

10.

Program Investasi Anggota

Tidak

Ya

Ya

11.

Vocer Hari Raya

Tidak

Ya

Ya

12.

Member Exclusive Program

Tidak

Tidak

Ya

Simpanan Wajib

Rp. 15.000

Rp. 50.000

Rp. 100.000

Unduh Peraturan Khusus Versi PDF klik [di sini]

About Author: kopkun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

adv bawah kotak
adv dalam